Senin, 07 September 2015

Mengenal Dunia Kimia

Tau Ngak sih "Kimia" itu apa?




Kimia adalah suatu ilmu yang mempelajari bahan,susunan, sifat zat dari skala atom sampai dengan molekul, dan perubahan serta interaksi untuk membuat materi yang akan digunakan manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Penerapan kimia dalam kehidupan sehari-hari yaitu:

1.       Dalam bidang pertanian
            Dalam bidang pertanian para ilmuan meneliti dan membuat pupuk serta pestissida untuk merangsang pertumbuhan akar tanaman dan untuk pembasmi hama pada tumbuhan.






2.       Dalam bidang kedokteran
            Dalam kedokteran kimia di butuhkan untuk pembuatan obat-obatan yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan pasien yang sakit. Obat-obatan ini hasil dari penelitian kimia farmasi.




3.      Dalam bidang pangan
            Sedangkan pada bidang pangan mikroorganisme atau bakteri hasil dari penelitian yang sangat bermanfaat dalam pembuatan tempe, oncom, tape, keju dll.




4.     Dalam bidang industri
          Dalam bidang industri kimia juga di gunakan pada mesin-mesin besar yang membutuhkan logam yang baik dengan sifat tertentu dan sesuai dengan kondisi bahan-bahan yang akan digunakan. Seperti semen, cat, dll





          Demikian penjelasan secara umum dan singkat tentang Kimia dari saya, semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Sumber dari:
5.        BSE (Buku Sekolah Elektronik) berjudul “Praktis Belajar Kimia untuk kelas X SMA/Madrasah Aliyah” penulis: Iman Rahayu.
http://www.atep-afia.net/2015/09/tugas-01-kpli-reguler-artikel-kimia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar